00 55 22 66
mtsn1malra@mtsn1malukutenggara.com
Maluku Tenggara, Kei Kecil, INA. 97622
blog-img
13/05/2024

PPDB MTs N 1 Maluku Tenggara Resmi Dibuka, Kamad : Ada Tes Potensi Akademik

MTs N 1 Malra | Pendidikan

Langgur, 13 Mei 2024 - Kepala MTsN 1 Maluku Tenggara, La Amir, S.Ag., akan memberi cindera mata kepada pendaftar pertama PPDB pada layanan pendaftaran online  MTs Negeri 1 Maluku Tenggara pada prortal  https://ppdb.mtsn1malukutenggara.com.  Hal ini ditegaskan oleh kepala MTsN 1 saat menerima kunjungan Ketua Komite Madrasah,di ruang kerjanya, Senin, 13/05/2024.

Menurut Kamad, peserta pendaftar pertama harus diberi apresiasi atas besarnya minat calon siswa untuk menempuh sduti di MTsN 1.

"Saya secara pribadi akan memberikan cindera mata untuk pendaftar pertama, Data calon siswa kita sudah dapatkan melalui halaman admin portal PPDB. Nanti saat yang bersangkutan meengembalikan formulir pada saatnya, cindera mata akan saya serahkan secara langsung sebagai wujud pengharaan."ujarnya.

Sebagaimana telah diberitakan, MTsN 1 Maluku Tenggara telah resmi membuka pendaftaran calon peserta didik baru. Pendaftaran ini merupakan tahap awal dari proses penerimaan siswa baru yang akan menempuh pendidikan di MTs N 1 Maluku Tenggara pada tahun ajaran baru 2024/2025.

Sementara itu Ketua Komite Madrasah, Muhammad Yusri Bau, SHI., M.Si, yang juga Kasubbag TU Kemenag Maluku Tenggara menanggapi rencana Kepala Madrasah tersebut. Menurutnya pendaftar pertama itu memang harus diapresiasi, karena telah meunjukkan minatnya yang sangat besar untuk belajar di MTsN 1.

Namun ia mengingtkan agar jangan sampai hal tersebut dinilai mengistimewakan calon siswa tertentu. 

"Kamad punya kewajiban untuk menginformasikan kepada seluruh calon siswa bahwa pemerian cinderamata itu hanyalah sebatas penghargaan atas penghargaan sebagau pendaftar pertama.

"Tahun ini PPDB dilakukan secara online, jadi wajar kalau pendaftar pertama diberi apresiasi atas keseriusan calon siswa pendaftar pertama."  ujarnya.

Terpisah, salah satu orangtua calon siswa baru,  Ibu Raudah, yang ditemui Tim Humas MTs N 1 Maluku Tenggara, mengaku sudah lama ingin menyekolahkan anaknya di MTs N 1 Maluku Tenggara karena sekolah tersebut dikenal memiliki kualitas dan sarana prasarana pendidikan yang baik.

"Saya ingin sekali anak saya masuk di MTs N 1 Maluku Tenggara karena sekolah ini terkenal bagus, dan "Saya berharap anak saya bisa lulus dan diterima di sekolah ini."ujarnya.

Pendaftaran calon peserta didik baru MTs N 1 Maluku Tenggara akan berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 13 Mei hingga 22 Juni 2024. Seleksi akan dilakukan berdasarkan nilai rapor dan ujian seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juli 2024.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#

Bagikan Ke:

Populer